Mobil Dinas Sekda Wonogiri Dibobol, Uang Rp 12 Juta Raib

BOYOLALI – Tidak peduli di halaman masjid, pelaku kejahatan tetap beraksi. Kali ini, sasarannya Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Suharno. Akibatnya, dia kehilangan uang tunai senilai Rp 12 juta dan sejumlah barang pribadi.

Menjelang magrib, Suharno yang mengendarai mobil dinas Toyota Innova nomor polisi AD 9 G perjalanan pulang setelah mengikuti musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Semarang, Rabu (19/4).

Tiba di jalur Semarang-Solo, tepatnya Desa Winong, Kecamatan Boyolali Kota, azan berkumandang. Suharno bergegas menuju masjid terdekat. Dipilihlah Masjid Bani Adam dengan pertimbangan memiliki lokasi masjid strategis dan memiliki lahan parkir memadai, termasuk tersedia juru parkir.

Sayangnya, saat hendak masuk masjid, Suharno tidak membawa serta tas kulit warna hitam berisi uang tunai sekitar Rp 12 juta dan barang-barang pribadinya dan tetap berada di dalam mobil.

"Rekaat kedua ada alarm berbunyi. Tapi saya ya nggak mau membatalkan salat. Mobil di tempat parkir masjid kan banyak," ungkap dia, Kamis (20/4).

Selasai salat, pejabat yang tinggal di Jalan Galuh 1, Nomor 7, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo itu menuju lokasi parkir mobil. Dia pun terkejut melihat kaca jendela mobil bagian kanan telah pecah. Tas kulit berisi uang tunai belasan juga dan barang pribadi lainnya amblas.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar