Besok, Ratusan Riders Banjiri Kota Solo
BERITA TERKAIT

SOLO – Sekitar 300 riders seluruh Indonesia bakal membanjiri Kota Solo untuk mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 dan Anniversary ke-8 Ruby Owner Club (ROC) Indonesia, Sabtu-Minggu (22-23/4). Agenda yang akan dihadiri Endro Warkop ini digelar di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo.

Selain Endro Warkop, dijadwalkan hadir pada event yang menggandeng Jawa Pos Radar Solo tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Untuk menyukseskan acara, panitia lokal menggelar rapat koordinasi (rakor) di KSPH Solo tadi malam. Pesan dari para penasihat riders untuk tetap menjaga nama Kota Solo sebagai tuan rumah munas.

Sekretaris ROC Kota Solo Eko Priyono mengatakan, munas dibuka pukul 07.00 dengan pemukulan gong oleh kapolresta Surakarta. "Kami memohon Bapak Kapolres bisa membuka acara," terangnya.

Usai munas, pada malam harinya dilanjutkan perayaan anniversary yang dimeriahkan grup musik Sukirgank dan organ tunggal. "Acara ini juga dimeriahkan display motor besar serta stan bazar," ungkap Ketua ROC Kota Solo Abi Sholeh.

Pada Minggu pagi, seluruh peserta mengikuti kampanye tertib lalu lintas di Car Free Day (CFD) bundaran Gladag melibatkan anggota satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Surakarta.

"Pada intinya kami dari para riders komitmen menjaga tertib lalu lintas. Kami buktikan dengan penandatangan di atas spanduk putih", tegasnya. (un)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar