Tekan Kecelakaan, Dishub Wonogiri Rekrut Pelajar Pelopor Lalin
BERITA TERKAIT

WONOGIRI - Tekan kasus kecelakaan lalu lintas yang menimpa para pelajar, Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri menggelar pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Sejumlah pelajar perwakilan sekolah mengikuti ajang yang diadakan setiap tahun itu. 

“Kita miris kalau mendengar terjadi kecelakaan lalu lintas yang korban maupun pelakunya berusia masih remaja. Sebab, para remaja merupakan generasi penerus bangsa ini,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri Ismiyanto, Kamis kemarin (20/4).

Dipaparkan, dengan diadakannya  pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, ini dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Harapannya, pelajar yang mengikuti pemilihan ini, dapat menyebarkan ilmunya ke kawan-kawan sekolahnya. 

“Pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Tahun ini awalnya dimulai di tingkat sekolah SMA/SMK dan MA se Kabupaten Wonogiri, kemudian mengerucut menjadi 14 remaja untuk masuk seleksi juara tingkat kabupaten,” terangnya. 

Kata Ismiyanto, untuk menentukan juaranya, telah dilakukan seleksi dari perhubungan dan kepolisian. Hasilnya, juara pertama diraih Grace Aprilydia Sinaga dari SMA Negeri 2 Wonogiri. Selain mendapat tropi juga mendapat piagam dan uang pembinaan. (kwl/bun)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar