PILGUB 2018: BMI Karanganyar Usul 6 Tokoh

KARANGANYAR – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018, sejumlah partai politik (parpol) mulai ancang-ancang. Paling gres, Banteng Muda Indonesia (BMI) Karanganyar mengusulkan enam tokoh elit politik dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk bertarung di Pilgub 2018.

Keenam tokoh tersebut, yakni Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), Hendar Prihadi (Wali Kota Semarang), Sunarna (Mantan Bupati Klaten), F.X. Hadi Rudyatmo (Wali Kota Surakarta), Seno Samodro (Bupati Boyolali), dan Paryono (Mantan Wakil Bupati Karanganyar). ”Alasannya, keenam tokoh ini kami anggap mampu memegang tongkat estafet dan generasi penerus kepemimpinan nasional,” kata Ketua BMI Karanganyar, Hendardi Heru Santoso kepada Radar Karanganyar, kemarin (14/5).

Ditanya terkait Pilkada Karanganyar 2018, Heru menyebut pihaknya masih menunggu hasil koordinasi dan konsolidasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI P Karanganyar. ”BMI juga akan mengusulkan siapa tokoh atau calon yang kami anggap mampu bertarung di pilkada. Soal nama, nanti dulu,” beber Heru.

Ketua DPC PDI P Karanganyar, Endang Muryani mengaku belum menerima usulan BMI terkait Pilgub 2018. Namun, Endang mengapresiasai langkah BMI sebagai sayap PDI P. Karena telah menggunakan hak sebagai kader untuk ikut berpikir dan mengembangkan partai. ”Tidak masalah, itu hak mereka. Kami terima karena itu salah satu dinamika politik,” ujarnya.

PDI P masih fokus pada rapat koordinasi nasional pada 19-20 Mei 2017 di Bali. Rapat ini membahas mekanisme penjaringan dan penyaringan kader yang akan diusung di Pilkada 2018. ”Soal pilkada, kami menunggu hasil rakornas. Kami lihat dulu mekanismenya seperti apa? Untuk nama memang belum ada,” paparnya. (rud/fer)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar