Pemkab Karanganyar Serahkan Insentif Bagi RT dan RW

KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar terus mendorong program guna menyejahterakan warga masyarakat. Salah satu upaya yakni, memberikan bantuan dana insentif kepada sejumlah pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di 162 desa atau kelurahan di Bumi Intanpari. Adapun masing menerima sebesar Rp 1,5 juta untuk tahun 2017 ini.

Penyerahan bantuan insentif dilakukan langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Rohadi Widodo. Juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda ) Samsi dan sejumlah kepala organisasi pemerintahan daerah (OPD). Di mana, kegiatan safari  tersebut digelar sejak awal Mei lalu.

Bupati Karanganyar dalam sambutannya di hadapan ketua RW dan RT mengungkapkan, dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat khususnya pengurus RT dan RW, agar selalu aktif dalam menyukseskan program pembangunan masyarakat.

“RT dan RW menjadi garda terdepan dalam melakukan sosialisasi program pembangunan yang ada di wilayah masing-masing. Dan mereka (RT/RW-red) langsung bertemu dan bersentuhan dengan warga. Kalaupun mereka (RT/RW, Red) rajin melakukan pertemuan dan kegiatan, maka partisipasi masyarakat itu akan semakin baik. Dan tentunya kondisi hidup saling gotong royong dan hormat-menghormati akan tertata dengan baik,” terang Juliyatmono.

Dengan adanya pemberian insentif kepada RT/RW tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar tersebut juga berpesan, saluran komunikasi aktif antar elemen masyarakat wajib terus dilakukan. 

“Tidak hanya RT dan RW saja, kepala desa atau lurah dan camat juga jangan sampai ketinggalan. Karena tahun ini kami mencanangkan Karanganyar Sejahtera. Tentunya semua lapoisan masyarakat harus merasakan apa artinya sejahtera. Semua harus saling mendukung, berbagi dan saling berpartisipasi untuk bisa merasakan kesejahteraan itu,” tandas bupati.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar