Sabtu, Hindari Plaza Manahan
BERITA TERKAIT

SOLO – Pengguna jalan yang biasa melintasi Jalan Adi Sucipto, tepatnya di depan Plaza Manahan diimbau mencari jalan alternatif pada Sabtu (20/1). Sebab, jalan sepanjang 1,5 kilometer mulai dari bundaran Manahan depan Mapolresta Surakarta akan ditutup mulai pukul 06.00-11.00.

Penutupan akses kendaraan tersebut menyusul rencana digelarnya upacara gabungan unsur TNI, Polri, dan pemerintahan dalam rangka memeringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2017.

“Upacara akan diikuti lebih dari 1.000 peserta dengan panggung utama di Plaza Manahan,” jelas Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Imam Safi’i mewakili Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, Selasa (16/5).

Dijadwalkan sebagi inspektur upacara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. “Kita pilih lokasi tersebut untuk mengenalkan ikon baru Kota Solo, yakni patung Soekarno membaca,” ungkap Imam.

Adapun rekayasa lalu lintas yang diberlakukan yaitu kendaraan dari arah barat menuju Stadion Manahan dari perempatan patung Wisnu diarahkan menuju perempatan Sumber, melewati simpang Gapensi belok ke kanan menuju Jalan Menteri Supeno hingga tembus di Jalan MT Haryono. Bisa pula dari perempatan patung Wisnu belok ke kanan hingga tembus ke simpang empat Kerten menuju Jalan Slamet Riyadi.

Sedangkan kendaraan dari Jalan MT Haryono yang akan menuju Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, dialihkan ke Jalan Samratulangi hingga tembus pertigaan Jalan M.H Thamrin belok kanan ke gedung Warastratama.

Selain apel, imbuh Imam, peringatan Harkitnas diisi dengan longmarch dari Plaza Manahan berakhir di kawasan Benteng Vastenburg melintasi Jalan Slamet Riyadi. Untuk agenda tersebut tidak ada penutupan jalan, karena rombongan hanya menggunakan separo badan jalan. (atn/wa)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar