Sopir Lalai, Truk Pengangkut Cabai Terguling

WONOGIRI - Sebuah truk pengangkut cabai terguling di Jatisrono, kemarin (16/5) sekitar pukul 02.15 dini hari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun beberapa karung cabai sempat tumpah ke jalan. 

Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora melalui Kasat Lantas AKP Sri Anggono mengatakan bahwa sebuah truk bernopol AG 8238 UY yang bermuatan cabai terguling di jalan Jatisrono – Sidoharjo, tepatnya di depan SMPN 2 Jatisrono, Selasa dini hari (16/5). “Tidak ada korban jiwa, tapi pengemudi dan kernet hanya mengalami luka lecet,” ujarnya.

Pengemudi truk M. Ilyas, 30, warga Jalan Anoman No. 112 Sawah Brebes, Bandar Lampung. Lampung, dan kernetnya Alim Muabat, 41, warga Desa Bendorejo, Kecamatan Pugalan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur selamat.

Peristiwa bermula ketika truk yang melaju dari arah timur (Jatisrono) menuju barat (Sidoharjo) berjalan menikung di lokasi kejadian. Karena pengemudi tidak bisa menguasai jalannya kendaraan maka terjadi kecelakaan .

“Beberapa karung cabai tumpah ke pinggir jalan. Muatan dari Tulungagung tujuan Jakarta. Kerugian material sepuluhan juta, sementara kepala truk penyok karena membentur rail guard,” kata Anggono.

Saat ini, truk diamankan di Polres Wonogiri sebagai barang bukti. Sedangkan muatan cabai sudah diangkut menggunakan armada lain oleh perusahaannya. (kwl/bun)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar