Driver Disiplin, Pelanggan Go-Jek Puas

SOLO –  Aktivitas masyarakat yang semakin dinamis membutuhkan pelayanan cepat, mudah, dan nyaman. Tantangan tersebut dijawab oleh manajemen Go-Jek. Salah satunya saat perekrutan driver.

”Kami memberlakukan syarat ketat. Mulai dari identitas KTP, kepemilikan SIM, dan SKCK menjadi syarat wajib bagi driver. Dan yang paling penting, dokumen sepeda motor harus lengkap,” ujar Senior Vice President Go-Jek Indonesia Arno Tse saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Solo, Rabu (17/5).

 Ikut hadir Chief Marketing Officer Go-Jek Indonesia Piotr Jakubowski dan manajemen lainnya. Mereka diterima jajaran direksi dan redaksi Jawa Pos Radar Solo.

Menurut Arno, total driver Go-Jek di Indonesia mencapai 250 ribu orang. Mayoritas dari mereka adalah sarjana. Latar belakang pendidikan, didukung dengan seleksi ketat, serta disiplin para driver, imbuhnya, kepuasan pelanggan terhadap layanan Go-Jek disebut mencapai 98 persen.

Kenapa harus ada seleksi ketat dan ditanamkan kedisiplinan? Arno menuturkan, Go-Jek menyediakan beragam layanan untuk memudahkan masyarakat. Selain Go-Ride, Go-Send, Go-Pulsa dan sebagainya. Itu artinya, jika driver tidak dapat dipercaya, tentunya sangat merugikan pelanggan dan perusahaan.

”Kami juga memberikan asuransi jiwa jika terjadi kecelakaan. Selain itu, misalnya pelayanan via Go-Send tidak sampai ke tempat tujuan atau ada barang hilang, kita gantikan dengan nominal Rp 10 juta,” jelasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar