Revisi Jadwal Bikin Persis Solo Keki

SOLO – Perubahan mendadak jadwal laga Persipon Pontianak kontra Persis Solo dari hari Sabtu (20/5) menjadi Jumat (19/5), ternyata membuat persiapan persis menuju pulau Borneo jadi sedikit terkendala faktor non teknis.

Sedianya, tim Laskar Sambernawa akan bertolak ke Pontianak pada Rabu (17/5) pagi, namun karena perubahan jadwal yang mendadak membuat manajemen kesulitan untuk mendapatkan tiket penerbangan. Khususnya menuju ke Pontianak yang sesuai diinginkan manajemen.

”karena kesulitan cari tiket, membuat kami harus berangkat kamis (18/5) pagi,” beber Langgeng Jatmiko, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo.

Di sisi lain, Pelatih Persis Solo, Widyantoro sudah mempelajari permainan Persipon kala bertanding di kandang PSIS Semarang. Namun, dirinya mengaku mewaspadai grafik penampilan Persipon yang saat ini tengah meningkat. Dua laga tandang tim ini juga berakhir cukup memukau. Mulai dari menahan seri 0-0 PPSM di kandangnya, hingga harus membuat PSIS Semarang ketar ketir setelah lebih dari 80-an menit selalu gagal mencetak gol kegawang tim ini. Walaupun sempat kalah di kandang PSIS, tapi porgres mental bertanding tim ini lebih baik ketimbang saat menjalani laga perdana kontra Sragen United di Pontianak.

”Main di kandang sendiri, jelas pemain akan memiliki semangat juang tinggi. Itu jelas yang perlu kami waspadai,” bebernya Widyantoro.

Saat bertanding di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, ternyata Persis tidak akan bermain dengan kekuatan penuh. Pemain kuncinya, yakni Joko Prayitno tak bisa dibawa karena sedang cedera hamstring.

Absennya Joko membuat tim pelatih hanya mempunyai dua penyerang yang kondisinya bugar, Rudiyana dan Tri Handoko. Persis sendiri optimistis bisa meraih poin penuh di kandang Persipon, ini penting untuk di raih demi menjaga eksistensi di puncak klasemen grup 4 seperti yang saat ini digapai. (nik)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar