Inden All New Honda CRV di Solo Capai 25 Unit

SOLO – Tak ingin makin terpuruk dengan penjualan mobil kelas sport utility vehicle (SUV) yang sempat melemah, tahun ini Honda mengenalkan produk anyar dari generasi CRV. Terbukti, All New Honda CRV yang baru saja dirilis telah diinden puluhan konsumen di Solo dan sekitarnya.

Varian mobil baru ini merupakan transformasi dari CRV sebelumnya. Kali ini, mobil didukung seven sitter atau tujuh tempat duduk dari sebelumnya yang hanya lima. General Manager Honda Solo Arif Andi mengatakan, konsep seven sitter memang menjadi fokus utama Honda.

”Sebab menurut survei, kebanyakan masyarakat membutuhkan kendaraan dengan kapasitas seven sitter agar mampu menampung banyak orang maupun barang bawaan,” tutur Andi.

All New Honda CRV juga didukung mesin 1.5 liter VTEC Turbo. Kehadiran All New Honda CRV ini digadang-gadang mampu mendongkrak pasar CRV yang hanya berkontribusi sebesar 28 persen-30 persen pada 2014 hingga 2015. Bahkan, kontribusi CRV sempat menurun pada 2017 menjadi 23 persen.

”Dengan adanya produk anyar di kelas SUV ini, diharapkan bisa menaikkan kontribusi pasar sebesar 35 persen,” terang Andi.

Diakui dia, untuk saat ini varian baru tersebut belum bisa langsung dimiliki. Untuk kawasan eks Karesidenan Surakarta, All New Honda CRV baru bisa dikirim setelah Lebaran atau sekitar Juli.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar