Kustodian Sentral Efek Indonesia Jaring Investor Baru di Solo

SOLO – Kota Bengawan menduduki peringkat kedua jumlah investor pasar modal terbanyak di Jawa Tengah. Hingga saat ini tercatat ada 6.137 investor pasar modal di Solo.

 

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) merasa keputusannya membuka kantor cabang perwakilan di Solo sejak April. ”Meski bukan di ibu kota, potensi pasar modal di Solo sangat besar. Ini melihat maraknya mal dan hotel yang terus berkembang. Kami ingin menyosialisasikan ke masyarakat untuk melek investasi, khususnya pasar modal,” ujar Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Jogja Irfan Noor Riza saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Solo kemarin (17/5).

Para investor di bursa modal akan menerima kartu acuan kepemilikan sekuritas (AKses). AKses digunakan sebagai sarana pemantauan portofolio investasi sekaligus bentuk transparansi informasi dan perlindungan investor.

Diakui Irfan, banyak investor yang selama ini belum memahami pentingnya pemantauan portofolio investasi secara langsung melalui AKSes. Termasuk secara rutin mengecek jumlah sahamnya.

Bahkan, investor juga tidak menyadari tentang pentingnya updating data melalui broker. Banyak broker yang mengeluh jika nasabah tidak mau melakukan pengkinian data.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar