Tiga Siswa SMK Sukowati Ciptakan Kursi Relaksasi

SRAGEN - Ide kreatif sering muncul di waktu dan tempat mana saja. Termasuk ide dari tiga orang siswa SMK Sukowati, dengan membuat kursi relaksasi. Alasannya sepele. Karena mereka sering kecapekan usai menjalani rutinitas padat di sekolah.

Kreativitas Ali Muhadi, Bayu Rama Hermanto, dan Aji Wijayanto, siswa Kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Sukowati Sragen patut diacungi jempol. Mereka berhasil membuat kursi relaksasi dari bahan-bahan sederhana. Waktunya pun cukup singkat. Hanya butuh tiga pekan saja.

Berbagai fasilitas tersedia di kursi tersebut. Mulai lantunan musik sampai alat pemijat dari kayu di bagian kaki. Selain itu, kursi relaksasi sepanjang 2 meter ini juga dijejali aliran air yang rutin bergerak. Sehingga, orang yang mendudukinya akan merasa nyaman di bagian punggung.

Pembuatan kursi relaksasi ini terinspirasi dari kepadatan rutinitas di sekolah. Sepulang sekolah, mereka merasa badannya capek dan sering pegal-pegal. Lebih nyaman lagi saat dipijat sambil mendengarkan alunan musik.

Sebagai aksesoris penunjang, dipasang sound system dengan volume yang sudah sedemikian rupa. ”Biasanya kalau lagi stress, dengar musik, jadi fresh lagi,” kata Ali Muhadi kepada Radar Sragen.

Material untuk membuat kursi relaksasi ini cukup beragam. Ada besi untuk rangka dasar, hingga pipa untuk sirkulasi air dan mendinginkan suhu tubuh. Bahan pipa dibuat dari dari plastik lunak. Sedangkan alat pijat dibuat dari kayu berpenggerak dinamo.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar