Pasar Sumberlawang Tak Kunjung Dilelang
BERITA TERKAIT

SRAGEN – Pelaksanaan lelang bangunan pasar Sumberlawang sampai saat ini belum berlangsung. Sebab, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sragen masih menunggu proses penghapusan aset. Hal tersebut dijemukakan Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Sragen, Boghy Yeano Wibowo  yang juga Pejabat Pembuat Komintmen (PPK).

Boghy menyebut belum ada kendala berarti terkait proses lelang Pasar Sumberlawang. Hanya saja, keterlambatan ini karena masih menunggu beberapa tahapan. Seperti pembangunan pasar darurat serta penghapusan aset yang akan dikoordinasi dengan Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sragen.

Saat ini, pasar darurat sudah dibangun di lapangan Ngandul, Sumberlawang. Jika sudah rampung, dilanjutkan mengalihkan pedagang ke pasar dadurat tersebut. ”Rencana 21 Mei kami bicarakan tentang penghapusan aset dengan dinas. Sambil menunggu bangunan lama pasar dirobohkan. Lalu dilaksanakan lelang untuk pembangunan pasar,” kata Boghy kepada Radar Sragen, Kamis (18/5).

Anggaran pembangunan Pasar Sumberlawang diperkirakan mencapai Rp 14 miliar. Pasar akan dibangun dua lantai. Awal Juli, diperkirakan sudah ada pemenang lelang dan mulai proses pembangunan.

”Saya rasa selisih dengan pagu tidak banyak. Tidak masalah asalkan kualitas bangunannya benar-benar bagus,” ujar Boghy.

Mengantisipasi ruwetnya penempatan pedagang di Pasar Masaran agar tidak terulang di Sumberlawang, sosialisasi bakal dilakukan lebih detil. Dengan melaksanakan sosialisasi ulang. Boghy berharap, seluruh pedagang ikut sosialisasi agar tidak terjadi kesalahpahaman.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar