Semarak Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke-276
BERITA TERKAIT

WONOGIRI – Beragam kegiatan digelar untuk memperingati tonggak bersejarah berdirinya Kabupaten Wonogiri. Pada 19 Mei hari ini, Kota Sukses ini memperingati hari jadinya ke 276.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri Haryanto mengatakan, rangkaian kegiatan telah dimulai Minggu (30/4) dengan menggelar jalan sehat dan Senin (1/5) semaan Alquran. Kemudian pameran potensi produk unggulan daerah, beragam festival dan perlombaan serta kegiatan lainnya. 

“Puncak acara 19 Mei ini akan ada napak tilas Pangeran Sambernyawa. Hadiah berupa satu sepeda motor sebagai door prize hadiah utama,” kata Haryanto, Kamis (18/5) kemarin.

Kemudian, acara yang paling ditunggu yakni festival pawai seni budaya yang akan digelar Minggu mendatang (21/5). Para peserta pawai akan diberangkatkan sekitar pukul 08.00 pagi. 

“Start dari pendapa kantor bupati untuk anak-anak dan Stadion Pringgondani untuk peserta OPD dan umum,” katanya.

Banyak perbedaan pelaksanaan hari jadi ini daripada tahun lalu. Tahun ini, tirakatan di Monumen Watu Gilang di Dusun Nglaroh, Desa Jendi, Kecamatan Selogiri saja di gelar selama tiga hari. 

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar