Honda CB Gasak Daihatsu Zebra, Dua Alami Luka

BOYOLALI - Sebuah minibus Daihatsu Zebra dan sepeda motor terlibat kecelakaan head to head di jalan Semarang-Boyolali, kemarin (13/6). Kecelakaan lalu lintas ini di Pertigaan Tompak, Desa Tanduk, Kecamatan Ampel ini menyebabkan mobil dan motor terbakar.

Beruntung api segera dipadamkan warga, sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh bodi motor dan mobil. Akibat kejadian itu, pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor harus  dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka.

Kecelakaan bermula ketika minibus Daihatsu Zebra H-8805-PL yang dikemudikan Tahir, 52, warga  Kampung Purwosari RT 02 RW 04, Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga melaju dari utara atau Semarang ke Boyolali. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) mobil oleng ke kanan. Dalam waktu bersamaan, melaju Honda CB Nopol AD-6119-WH dari arah berlawanan yang dikendarai Andi Pratama, 24, warga  Dusun/ Desa Ngaru-Aru, Kecamatan Banyudono, Boyolali.

Karena jarak sudah terlalu dekat, benturan hebat pun tidak dapat dihindari. Diduga pada saat terjadi benturan itulah dimungkinkan bensin motor Honda CB menetes sehingga muncul percikan api. Api kemudian membakar bagian depan motor dan pintu depan sebelah kanan Daihatsu Zebra. Beruntung, api dapat segera dipadamkan.

“Pengendara mobil dan sepeda motor langsung dibawa ke RSUD Pandan Arang, Boyolali untuk menjalani perawatan karena menderita luka- luka,” ujar Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Marlin Supu Payu melalui Kanit Laka Ipda Widodo.

Sementara saksi mata, Sabar, 47, tukang ojek di sekitar lokasi kejadian mengungkapkan, saat itu minibus Daihatsu Zebra dari arah Semarang akan menyeberang ke kanan. Saat badan mobil sudah separo jalan menyeberang, dari arah berlawanan melaju motor Honda CB yang melaju kencang.

Diduga pengendara kurang konsentrasi sehingga kaget melihat mobil di depannya. Karena jarak sudah terlalu dekat, tabrakan pun tak bisa dihindari. “Pengemudi mobil dan pengendara motor mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit. Sedangkan api yang membakar mobil dan motor berhasil dipadamkan,” tandasnya. (wid/bun)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar