Dishub Boyolali Perbaiki PJU di Titik Rawan Kecelakaan
BERITA TERKAIT

BOYOLALI -  Penerangan jalan umum (PJU) di seluruh pelosok wilayah Boyolali mulai diperbaiki sambut arus mudik Lebaran. Ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pemudik dan masyarakat yang beraktivitas pada malam hari.

Sejak beberapa hari terakhir, petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali mulai mengecek satu persatu lampu penerang jalan di jalan Solo-Semarang. Jika ada lampu yang tidak menyala, petugas langsung mengecek pada sambungan kabel pada tiang PJU itu. Tapi kalau tetap tidak menyala, petugas langsung menaiki lampu dengan lift mobil yang telah dipersiapkan.

“Seluruh PJU di Boyolali kami upayakan bisa normal semuanya,” kata Bagyo Sugiyanto, kepala teknik Bidang Lalu Lintas Dishub Boyolali di sela-sela perbaikan PJU di depan Pasar Mojosongo, kemarin (14/6).

Bagyo menjelaskan, PJU  yang diperbaiki mulai jalan utama Solo-Semarang, mulai dari wilayah Ampel hingga Ngasem. Kemudian jalan provinsi dari Karanggede- Andong, dan jalan Boyolali-Klaten. Perbaikan lampu ini dilakukan agar pemudik bisa lancar sampai tempat tujuan. Apalagi jalan di wilayah Boyolali tidak hanya untuk tujuan ke wilayah Boyolali, tetapi juga jalur alternatif menuju wilayah Jogja maupun Jawa Timur

“Jalan-jalan perbatasan kami prioritaskan, karena banyak pemudik yang akan melintas,” katanya.

Kepala Dishub Boyolali Untung Rahardjo mengatakan, pihaknya juga mempunyai dua tim yang dibagi wilayah barat dan timur dengan jadwal perbaikan Senin hingga Sabtu. Untuk menunjang kerja petugas, dishub menggunakan kendaraan operasional yakni dua unit crane yang biasa digunakan untuk jalan kolektor dan jalan arteri. “Setiap tim, masing-masing satu unit,” katanya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar