Sikat Lempeng Tembaga, Senen Berlebaran di Sel

BOYOLALI -  Akibat ulah tidak terpuji, Senen, 57, warga Singkil, Desa Karanggeneng ini kini harus berlebaran di penjara. Dia harus bertanggungjawab atas perbuatannya setelah mencuri hiasan tembaga pada tiang soko Pendapa Ageng Pemkab Boyolali, Minggu lalu (4/6)

Namun belum sempat membawa lempengan yang berbentuk segitiga itu keluar dari pendapa, petugas satpol PP terlebih dahulu memergoki aksinya. Selanjutnya Senen dibawa ke Mapolsek Mojosongo untuk menjalani proses penyidikan.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu suasana pendapa sangat sepi. Hal itu dimanfaatkan oleh tersangka untuk menyongkel satu persatu hiasan dari kuningan tembaga itu dengan  sebuah tatah atau pahat.

Belum rampung mencongkel seluruh hiasan tembaga itu, seorang warga yang kebetulan berada di sekitar pendapa mengetahui perbuatan tersangka. Akhirnya warga itu melaporkan kejadian ini ke petugas satpol PP yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Petugas pun langsung datang ke pendapa dan mendapati Senen masih beraksi. Akhirnya dia tak berkutik dan hanya bisa pasrah ketika petugas satpol PP menangkap dan membawanya ke Mapolres Boyolali untuk diproses hukum.

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan, lempengan ini memang memiliki nilai jual lumayan sehingga menarik perhatian Senen. Jika diuangkan, bisa mencapai hampir Rp 5 juta. “Barang lempengan ini rencananya akan dijual ke tukang rongsok,” ujar Kapolres, kemarin (14/6).

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar