Palak Pengunjung Pasar, Tiga Preman Ditangkap

SRAGEN – Aksi premanisme memicu keresahan masyarakat. Karena ulah mereka ini, polisi menindak tegas para preman ini. Kemarin, tiga preman pemeras pedagang di pasar berhasil diringkus polisi.

Tiga pemuda tersebut dibekuk Unit Patroli Satuan Sabhara Polres Sragen Rabu (14/6). Mereka berlagak berkuasa dan hendak memalak masyarakat yang tengah berbelanja di Pasar Bunder Sragen. Para pengunjung pasar sudah lama resah atas tindakan mereka.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi mengatakan, ketiga preman ini ditangkap saat dipergoki petugas patroli Sabhara Polres Sragen tengah meminta sejumlah uang kepada pengunjung Pasar Bunder. Meski cara mereka dalam meminta sejumlah recehan kepada pengunjung pasar  tidak memakai cara kekerasan, namun perilaku ketiganya membuat risih pengunjung. Ada sebagian menolak memberikan uang tersebut.

”Ketika di konfirmasi petugas, salah satu pengunjung pasar yang tidak mau disebut namanya ini mengaku risih dan sangat terganggu dengan keberadaan pemuda yang tiba-tiba meminta sejumlah uang kepadanya. Mereka tak menggunakan peralatan seperti layaknya pengamen, hanya bermodal mendekati dan langsung meminta uang,” ujarnya mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso.

Ketiga pemuda yang diamankan ini adalah Eko Patrio, 24; Aru Budhiman, 24, dan Almi Alqama, 26. Ketiganya berasal dari Banjarsari, Solo. Ketiga pemuda ini akhirnya langsung digelandang ke mapolres untuk di mintai keterangan.

Kepada polisi, ketiganya memang mengakui telah sering meminta uang kepada pengunjung pasar hanya untuk beli minuman keras. Mereka hidup secara menggelandang di wilayah Sragen. Setelah mendapatkan pembinaan dan sanggup tidak mengulangi perbuatannya, Kasat Sabhara AKP Agung Ari Purwono melepaskan mereka untuk kembali kepada keluarganya. (din/bun)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar