Deadline THR H-7 Lebaran

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menghimbau kepada semua perusahan untuk memperhatikan tunjangan hari raya (THR) karyawannya. Diharapkan THR segera dibagikan, maksimal H-7 Labaran. Atau 18 Juni mendatang.

Dari data Dinas Perdagangan Tenagakerja, Koperasi dan UMKM Karanganyar, ada 577 perusahan di Bumi Intanpari. Beberapa perusahaan diketahui sudah memberikan kewajibannya THR kepada para karyawannya. Sedangkan beberapa perusahaan lainnya masih dalam proses pemberian.

”Kami sudah melakukan himbauan dan penekanan terhadap perusahaan. Baik itu pereusahana kecil menengah ataupun perusahaan besar. Sesuai dengan ketentuan, perusahaan harus membayarkan THR kepada karyawannya H-7 sebelum Lebaran,” kata Kapala Dinas Perdagangan Tenagakerja, Koperasi dan UMKM Karanganyar, Waluyo Dwibasuki melalui Kabid Hubungan Industrial dan Pengawasan Tenaga Kerja, Sri Wobowo kepada Radar Karanganyar.

Pemkab sendiri tidak mempunyai wewenang kepada perusahaan. Hanya saja, perusahaan tetap diminta memberikan THR tepat waktu. ”Kami sifatnya itu hanya mengawasi dan menghimbau saja. Agar perusahaan tepat waktu memberikan THR. Kalau tidak, ya sesuai dengan kesepakatan pihak perusahaan dan karyawannya bagaimana. Tetapi kalau bisa memang H-7 harus sudah diberikan,” jelas Bowo.

Mengantisipasi adanya keberatan dari karyawan, pemkab juga membuka posko pengaduan. Posko tersebut dibuka selama jam kerja. Tujuannya menampung semua persoalan, baik dari perusahaan ataupun dari karyawan.

”Silahkan kalau mau protes atau mengadu. Kita buka selama jam kerja untuk pos pengaduan THR,” imbuh Bowo.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar