Polwan Bersenjata Lengkap Diterjunkan untuk Kawal Objek Vital

SUKOHARJO – Polisi wanita (polwan) ikut diterjunkan untuk pengamanan arus mudik Lebaran. Mereka akan terus melaksanakan patroli selama 24 jam secara berkala di sejumlah objek vital dan tempat-tempat pelayanan publik.

Fokus perhatian pada kantor perbankan, toko mas, pasar, SPBU dan pegadaian. Patroli polwan bersenjata lengkap ini juga untuk  mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang Lebaran.

Kasat Shabara Polres Sukoharjo AKP Thaurohkman yang memimpin jalannya patroli menjelaskan, pihaknya mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan. Sebab, aktivitas masyarakat menjelang Lebaran ini makin meningkat. ”Kami mengadakan patroli skala besar setiap harinya,” papar dia kemarin.

Dia menjelaskan, dalam patroli kemarin ada tiga polwan bersenjata lengkap. Mereka selain dibekali kemampuan menembak juga memiliki kemampuan bela diri. Dalam melaksanakan patroli, mereka juga memberikan imbauan kepada petugas keamanan atau pegawai setempat agar ikut menjaga keamanan lingkungan. Selain itu ada juga pengecekan terhadap sistem keamanan seperti CCTV.

”Patroli seperti ini akan terus berlanjut. Selain itu kami dalam melaksanakan patroli juga bersinergi dengan instansi terkait seperti dari satpol PP dan Kodim 0726 Sukoharjo,” papar AKP Thaurokhman. (yan/bun)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar