Senin, Tol Soker Dibuka untuk Mudik, Roda Dua Dilarang Melintas

KARANGANYAR – Pengendara sepeda motor yang sering melintas di Tol Solo - Kertosono (Soker) sebagai jalan pintas untuk menghindari kemacetan di jalur utama jalan Solo – Sragen, diberi batas waktu sampai Minggu besok (18/6). Pasalnya, mulai Senin (19/6), tol tersebut hanya dibuka bagi pemudik kendaraan roda empat.

Jalan Tol Soker mulai dibuka dari pintu masuk Ngasem, Colomadu sampai Widodaren, Mantingan, Jawa Timur. Jalur tersebut bisa digunakan sebagai jalur alternatif arus mudik Lebaran.

Tidak hanya itu, dilarangnya pengendara sepeda motor yang kerap melintas di jalan tol tersebut juga menyusul ditariknya sejumlah pekerja PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) dan PT Waskita setelah proyek tol dihentikan sementara Jumat pagi (16/6).

“Pekerja sudah kami tarik karena proyek dihentikan sementara untuk persiapan arus mudik Lebaran nanti. Tinggal beberapa pekerja masih tersisa untuk finishing sejumlah pengerjaan,” kata pelaksana proyek PT Waskita Sarjani, kemarin.

Diungkapkan Sarjani, ruas jalan tol yang nantinya digunakan untuk arus mudik hanya satu lajur sebelah barat. Sedangkan untuk lajur sebelah timur bakal dijadikan sebagai jalur darurat, ketika nanti ada hal – hal yang tidak diinginkan selama arus mudik di jalur Tol Soker.

“Sepeda motor hanya bisa melintas di jalur persimpangan saja, dan tidak boleh masuk dalam lajur tol, karena itu untuk arus mudik,” jelas Sarjani.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar