Komunitas Speedtech Santuni Anak Yatim

SOLO – Speedtech Solo Raya, komunitas mobil sport memaknai bulan suci Ramadan dengan berbagai kegiatan positif. Kemarin (16/6), komunitas yang beranggotakan sekitar 40-an orang ini buka puasa bersama (Buber) 100-an anak yatim piatu di The Park Mall Solo Baru. Sekaligus membagikan bingkisan dan uang tali asih.

Ratusan anak yatim piatu ini berasal dari tiga panti asuhan. Di antaranya Panti Asuhan yayasan Amal Bakti Sudjono dan Taruno, Baik Sukoharjo dan Pondok Pesantren Daarul Qur’an Colomadu.

”Kami sering menggelar kegiatan sosial, termasuk di bulan Ramadan ini. Buka bersama anak-anak yatim ini sudah ketiga kalinya. Di luar Ramadan, kami sering mengajak anak yatim nonton bareng di bioskop dan bermain di (THR) Sriwedari,” kata Koordinator Speedtech, Dicky Hendarto kepada Radar Solo kemarin.

Selain buber, ratusan anak yatim dan piatu ini mendapat uang tali asih dan bingkisan. Berupa perlengkapan alat tulis seperti pensil, buku, penghapus, dan penggaris. ”Bingkisannya satu set alat tulis. Karena rata-rata anak-anak ini masih sekolah tingkat SD dan paling besar kelas 1 SMP,” terang Dicky.

Alif Alfianto, 12, santri Ponpes Daarul Qur’an Colomadu mengaku gembira diajak buber Speedtech. ”Senang sekali dapat bingkisan alat tulis. Bisa buat sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Speedtech sendiri tidak membatasi masyarakat umum bergabung. Dengan catatan, mobil yang dimiliki ber-output mesin minimal 160 hp. ”Tidak harus mobilnya sport. Contohnya minimal mobil VW Golf Mk6. Karena tiap bulan kegiatan kami morning run. Kenapa mesin harus bertenaga besar, biar semuanya bisa mengejar speed-nya,” beber Dicky. (fer)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar