Jemput Anak Yatim Pakai Vespa

KARANGANYAR – Ramadan adalah momen tepat untuk makin rajin berbagi dan menebar kebahagiaan. Begitu pula yang dilakukan Palur Plasa bersama Modern Vespa (Moves). Mereka mengajak buka bersama (bukber) anak yatim piatu dan santri dengan cara yang unik.

Bukber bersama anak-anak Panti Asuhan Yatim Dhuafa Palur Pondok dan Pesantren Roudlotul Cholili Winong Ngringo digelar di Palur Plasa. Uniknya, untuk sampai di Palur Plasa, anak-anak tersebut dijemput menggunakan vespa.

Event and Promotion Palur Plasa Julian Surya mengatakan acara kopi darat (kopdar) bersama Komunitas Moves sudah sering dilakukan tiap pekan. Pada momentum Ramadan ini mereka ingin mengisi kopdar dengan membuat acara bukber.

”Ada 55 anak yang berkumpul. Anggota Moves menjemput dan mengantar anak-anak dengan vespa. Hal ini untuk memberikan pengalaman kepada mereka bagaimana rasanya mengendarai vespa dan berkeliling kota,” tutur Julian kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (16/6).

Selain bukber, sejumlah tenant di Palur Plasa juga menyerahkan santunan berupa peralatan sekolah dan mandi kepada anak-anak.  Julian berharap, kegiatan sosial itu bisa bermanfaat bagi anak-anak dan menginspirasi komunitas lain untuk menggelar acara serupa.

”Dengan mengajak anak-anak panti ke sini, kami juga ingin mengenalkan tentang mal. Mereka bisa menikmati permainan edukasi sebagai sarana hiburan,” pungkas Julian. (gis/ria)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar