Dukung Posko Lebaran, Dinkes Klaten Siapkan 62 Ambulans

KLATEN - Jelang Lebaran, Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten mulai menyiapkan 62 armada ambulansnya untuk mendukung posko kesehatan. Yang akan melayani para pemudik selama arus mudik dan balik Lebaran. Keberadaan posko terletak di sepanjang jalur utama yang dilengkapi tenaga medis dan sejumlah sarana dan prasarana termasuk ambulans.

 

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dinkes Klaten Cahyono Widodo mengatakan, persiapannya sudah mencapai 100 persen terkait armada ambulans yang akan disiagakan di posko kesehatan selama arus mudik. Terdapat enam posko kesehatan yang terletak di Prambanan, terminal Ir Soekarno, Masjid Agung Al Aqsha, Alun-alun Klaten, Sub Terminal Penggung dan Sub Terminal Delanggu.

 

“Seluruh armada ambulans yang kita siapkan mulai disiagkan di posko kesehatan sejak H-7 sampai H +7 selama 24 jam penuh. Ambulans milik puskesmas akan dipiketkan bersama dengan ambulans milik rumah sakit, klinik maupun ormas. Keberadaan ambulans ini akan didukung sepenuhnya oleh tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, tenaga farmasi dan sopir ambulans,” papar Cahyono, Jumat (16/6).

 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar