Gudang BBM Terbakar, Wajah Disambar Api

WONOGIRI - Kebakaran melanda sebuah gudang penyimpanan bahan bakar minyak dan bahan bangunan milik Tukijo, 70, seorang pensiunan PNS  warga Jaggan RT 1 RW 1 Kelurahan/Kecamatan Jatiroto, Jumat (16/6) sekitar pukul 15.30. Tarsi, istri Tukijo mengalami luka bakar di kaki dan wajah mencapai 30 persen. 

Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora melalui Plt Kapolsek Jatiroto Iptu Bambang Suripto mengatakan bahwa Tarsi, 60, terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami luka bakar pada kaki dan wajahnya. Sebelumnya, korban berniat memadamkan api yang membakar gudang rumahnya. 

“Semula korban memasak di dapur, lalu melihat api di gudang. Korban spontan berlari ke gudang untuk menyelamatkan jeriken berisi BBM tapi malah tersambar api,” kata Bambang, kemarin. 

Menurut Bambang, korban yang berusaha meraih jeriken justru terbakar lalu berteriak meminta tolong. Anak korban dan warga setempat lalu berusaha memadamkan api yang membakar korban dan gudang miliknya.

“Api bisa dipadamkan sekitar pukul 16.30. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” ujarnya. 

Menurut Bambang, dalam gudang yang terbakar itu terdapat 7 jeriken BBM, kayu bahan bangunan dan 3 karung gabah. Akibatnya, korban menderita kerugian material sekitar Rp 45 juta. 

“Saat ini kami masih meminta keterangan saksi untuk mengetahui sebab-sebab kejadian kebakaran,” terangnya. (kwl/bun)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar