Sopir Angkot di Sragen Protes Keberadaan Bentor

SRAGEN – Konflik becak bermotor (bentor) dengan angkutan kota (angkot) di Sragen terus memanas. Puncaknya kemarin, 26 sopir angkot jurusan 01 memprotes seorang pengemudi bentor yang masuk di jalur mereka. Untuk meredam situasi, akhirnya polisi mengamankan bentor tersebut.

Ketua Paguyuban Angkot 01 Samiyo mengatakan, para sopir cukup geram dengan aksi yang dilakukan bentor. Pasalnya, sudah cukup sering mereka menemui pengemudi bentor masuk jalur angkot.

”Bentor dilarang tapi tetap nekat beroperasi di depan RSUD. Sopir bentor mengakui kesalahannya dan tidak bisa beralasan apapun,” ujarnya.

Samiyo mengatakan, bentor ini merugikan negara. Pasalnya, mereka tidak membayar pajak kendaraan bermotor. Sedangkan angkot tetap membayar pajak dengan tertib. Karena itu, para sopir berharap satlantas bisa menindak tegas bentor nakal tersebut.

Kasatlantas Polres Sragen AKP Dwi Erna Rustanti mewaklili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso mengatakan, pihaknya  menindak tegas pengemudi bentor yang melanggar kesepakatan tersebut. Dia berjanji akan mengandangkan bentor tersebut sampai becak itu kembali dimodifikasi menjadi becak kayuh.

”Untuk bentor yang melanggar langsung kami kandangkan. Bisa diambil sampai pemilik siap untuk dibawa ke bengkel dan dikembalikan menjadi becak kayuh lagi,” ujarnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar