Dishub Boyolali Mulai Rekayasa Lalu Lintas
BERITA TERKAIT

BOYOLALI – Masyarakat kini tak bisa lagi memotong jalan di depan pasar Boyolali Kota. Sebab Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali sudah memasang water barrier di Jalan Pandanarang, kemarin (16/6). Pemasangan water barrier mulai dari Bundaran Tugu jam hingga perempatan Saiko.

Sekitar 70-an water barrier dipasang untuk menyekat jalan depan Pasar Boyolali Kota. Supaya tidak mudah digeser pengguna jalan, water barrier akan diisi air. Kasi Keselamatan Dishub Boyolali, Eka Wijananta mengatakan, pemasangan water barrier untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.

Penyebabnya karena banyak pengguna jalan yang memotong arus. Baik yang dari arah timur akan ke Pasar Boyolali atau dari arah pasar Boyolali menuju ke barat. ”Satu kendaraan yang memotong jalan bisa membuat kemacetan panjang. Apalagi di kawasan Pasar Boyolali juga banyak pusat-pusat perbelanjaan yang dapat memicu pengendara memotong jalan,” kata Eka kepada Radar Boyolali.

Bagi masyarakat yang berjalan dari arah timur dan hendak ke Pasar Boyolali, diarahkan memutar melalui bundaran Simpang Lima Boyolali atau Tugu Jam. Sedangkan dari arah utara menuju ke pusat perbelanjaan di sisi selatan jalan, bisa memotong jalan melalui perempatan Saiko.

”Kalau dari pasar Boyolali mau ke arah utara, bisa lewat jalan timur pasar. Langsung ke utara dan sampai di simpang lima,” beber Eka.

Pemasangan barrier tak hanya di satu titik saja. Kawasan depan PASAR Sunggingan dan Pasar Ampel juga akan dilakukan penyekatan. ”Ada yang menggunakan water barrier, ada yang menggunakan pembatas dari bambu,” imbuh Eka.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar