Bagi Takjil Gratis dan Pasar Murah bersama MOC Indonesia
BERITA TERKAIT

SOLO – Jawa Pos Radar Solo kembali menggelar berbagai kegiatan sosial di bulan suci Ramadan. Kali ini bekerja sama dengan Mercedes-Benz Owner Corp (MOC) Indonesia menggelar Bagi Takjil dan Pasar Murah. Bertepat di halaman kantor redaksi Jawa Pos Radar Solo, Jalan Kebangkitan Nasional No. 37, Sriwedari, kemarin (16/6). Baru digelar beberapa menit, sembako murah dan baju-baju pantas pakai langsung ludes dibeli pengunjung.

Kegiatan ini juga didukung sejumlah sponsor. Sebut saja Minyak Goreng Fortune, Tepung Mila, Inaco, Indofood, Safe Care, dan Biore. Mereka menempati sejumlah booth yang disediakan panitia.

Selain berburu sembako, pengunjung juga menyerbu booth baju pantas pakai yang dijual dengan harga super duper murah. Hanya Rp 2.000 per potongnya. Ratusan baju layak pakai tersebut, merupakan sumbangan anggota MOC dan member Zetizen Solo.

Suasana kian meriah dengan kehadiran Wakil Wali Kota (Wawali) Surakarta, Ahmad Purnomo. Wawali ikut menyumbang 50 paket beras untuk pengasong Koran. Satu paket beras berisi 2,5 kg. ”Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Masyarakat Solo saat ini sudah saling peduli, saling menolong, dan saling membantu. Pasar murah dan bagi sembako ini juga diharapkan bisa menekan harga supaya terjangkau masyarakat dan angka inflasi di Solo tidak naik. Semua lapisan masyarakat bisa merasakan hikmah Bulan Ramadan,” kata Ahmad Purnomo dalam sambutannya.

Presiden MOC, Heru S. Notonegoro menambahkan, pihaknya selalu berbagi dan peduli terhadap sesama. Terutama yang membutuhkan. ”Sesuai tagline kami, We Care We Share (Kami Peduli Kami Berbagi). Kami ingin membagi sesuatu meskipun sedikit, yang penting ikhlas. Semoga bisa membawa berkah. Kami bahagia sekali hari ini (kemarin), bisa saling berinteraksi dengan masyarakat yang datang,” sambung Heru.

Hilal, warga Kebonan, Sriwedari, Laweyan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Baru kali ini dia menemukan kegiatan pasar murah sekaligus menjual baju layak pakai dengan harga murah. ”Bajunya masih bagus-bagus. Harganya murah, cuma Rp 2000. Ini berarti memanusiakan orang-orang. Semoga tidak hanya diadakan saat Ramadan saja,” harapnya.

Menjelang waktu berbuka, member Zetizen Solo membagikan 300 takjil yang disediakan MOC. Sasarannya pengunjung dan pengguna jalan yang melintas Jalan Kebangkitan Nasional. ”Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu luang,” beber member Zetizen Solo, Rafika Nur Hanifah. (aya/nik)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar