The Alana Hotel Solo Siap Sambut Pemudik

SOLO – Setelah mengalami low season pada Ramadan, sebentar lagi hotel akan kebanjiran booking-an Lebaran. Untuk menghadapi high season tersebut, sejumlah hotel mulai melakukan persiapan.

The Alana Hotel and Convention Center Solo mempersiapkan segala aspek yang berhubungan dengan pelayanan tamu. Penambahan unit security serta CCTV di sekitar hotel untuk memberi kepastian keamanan. Beberapa properti kamar maupun fasilitas lainnya juga turut diperhatikan.

General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo Sistho A Sreshtho mengatakan, hingga saat ini tamu yang sudah booking untuk Minggu-Selasa  (25-27/6) sudah mencapai 70 persen.

Ia memprediksi, okupansi akan mencapai angka maksimal 100 persen seperti yang terjadi di Lebaran tahun lalu. Tren tamu di The Alana Hotel and Convention Center Solo adalah memesan tiket menginap mendekati hari H atau langsung memesan on the spot. Long stay rata-rata selama tiga hari dua malam atau menghabiskan momen Lebaran.

”Alana berada di jalur lintas daerah yang sering dilakui pemudik, baik jalur darat menggunakan kendaraan pribadi maupun pesawat. Sebab, lokasi kami dekat dengan Bandara Adi Soemarmo,” tutur Sistho kepada Jawa Pos Radar Solo.

Ditambahkan dia, peningkatan layanan juga akan dilakukan di sektor food and beverage (FnB). Apalagi selama ini sektor FnB memberi kontribusi pendapatan cukup tinggi hingga 45 persen.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar