Pelaku Curanmor dengan Modus Asmara Diringkus Polres Karanganyar

KARANGANYAR - Air susu dibalas dengan air tuba. Pepatah ini yang tepat untuk menggambarkan perangai Nining Setiasih, 36, warga Plamongan Sari, Penggarong, Kabupaten Semarang ini. Sudah dipinjami sepeda motor oleh teman karibnya, ternyata malah dijual. Ujung-ujungnya di harus berurusan dengan polisi. Seperti apa kisahnya?

Muh Rotip, 40, warga Petingen, Tirtomoyo Wonogiri ini tidak menyangka kalau Nining Setiasih tega berbuat culas kepada dirinya. Ironisnya, modus yang digunakan Nining untuk mencuri sepeda motor milik Rotip yang kesehariannya bekerja sebagai sopir truk tersebut sangat lihai. Dia terlebih dahulu mengajak kencan korban di salah satu hotel di Kawasan Palur, Jaten.

Kasus ini sebenarnya sudah terjadi pada Desember 2016 silam. Saat itu pelaku mengajak kencan korban di salah satu hotel di kawasan Palur, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Setelah disepakati waktunya, keduanya kemudian bertemu di hotel tersebut.

“Setelah kencan, dan korban tertidur, tersangka keluar dari kamar dengan membawa kunci sepeda motor. Setelah sampai di area parkir, dia membawa kabur motor korban. Akhirnya setelah korban sadar ditipu, dia lapor ke Mapolsek Jaten,” kata Kapolres saat gelar perkara Jumat kemarin (16/6).

Lebih lanjut diungkapkan Kapolres, penangkapan pelaku sendiri dilakukan oleh tim dari Polsek Jaten dibantu dengan tim dari Satreskrim Polres Karanganyar pada Rabu (14/6) sekitar pukul 22.00 WIB di rumahnya.

“Dari hasil penyidikan, pelaku nekat mencuri sepeda motor milik korban untuk jaminan pinjaman utangnya kepada teman pelaku,” kata Kapolres.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar