Bulog Telukan Salurkan Beras Gakin sebelum Lebaran
BERITA TERKAIT

SUKOHARJO -  Penyaluran beras sejahtera (rastra) alokasi Mei telah selesai dilakukan sebelum Lebaran. Selanjutnya usai Lebaran atau Juli mendatang dilakukan dua kali penyaluran, yakni untuk alokasi Juni dan Juli.

Kepala Gudang Bulog Telukan Wisnu Sancoyo mengatakan, penyaluran rastra alokasi Mei sudah dilakukan beberapa hari lalu dan selesai Kamis (15/6). Dalam penyaluran tidak ditemukan kendala dan seluruh penerima sudah menerima beras termasuk pembayarannya ke petugas.

”Pada Juni ini untuk penyaluran alokasi Mei saja dan selesai sebelum lebaran. Pada Juli mendatang dilakukan dua kali penyaluran yakni alokasi Juni dan Juli,” ujarnya.

Penyaluran rastra diharapkan bisa membantu warga miskin untuk menghadapi Lebaran. Pemerintah memberikan jaminan kepada warga miskin bisa mendapatkan pemenuhan kebutuhan makan dengan mudah.

Lancarnya pembayaran membuat Bulog Telukan lega karena proses sekarang lebih mudah. Selain itu juga ada kesadaran dari perangkat desa dan kelurahan untuk segera melakukan pelunasan pembayaran.

Asisten II sekaligus Ketua Tim Rastra Kabupaten Sukoharjo Widodo menambahkan, pihaknya masih terus memantau proses penyaluran rastra. Hasilnya tidak ditemukan kendala karena mulai penyaluran dari gudang Bulog Telukan hingga ke warga penerima.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar