Asyik Berfoto Selfie, Seorang Pemuda Jatuh ke Jurang

WONOGIRI – Menikmati keindahan pemandangan alam bukit Cumbri, Desa Biting, Kecamatan Purwantoro memang membuat betah. Tapi, ketika tidak berhati-hati, bisa menjadi musibah.

Adalah Wahyu Susanto, 26, harus mendapat peratawan medis karena mengalami cedera serius pada tulang lehernya. Warga Desa Kadipiro, Kecamatan Bejen, Kabupaten Karanganyar ini terjatuh ke jurang sedalam 100 meter di bukit Cumbri, Kamis (15/6).

Wahyu dan rekannya Ali, 26 warga Segarong, Kecamatan Puhpelem naik ke bukit Cumbri sekitar pukul 15.00. Sesampainya di puncak bukit, Wahyu yang baru saja mudik dari Jakarta ini berswafoto sekaligus ngabuburit.

Jepretan pertama, kedua, dan ketiga tidak ada masalah. Hingga menjelang berbuka puasa sekitar pukul 17.30, dia terpeleset dan jatuh ke jurang sedalam 100 meter. Ali yang panik berusaha mencari lokasi Wahyu terjatuh tapi gagal. Dia kemudian menelepon rekan lainnya Arif warga Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro.

Ali dan Arif bertemu di lereng timur kawasan Cumbri dan kembali melakukan pencarian. Namun, lagi-lagi usaha tersebut gagal. Mereka kemudian meminta pertolongan warga sekitar.

“Kita mendapat laporan (wisawatan terjatuh,Red) lalu bersama warga dan relawan melakukan pencarian," ujar Kepala Desa Biting, Kecamatan Purwantoro Masenianto, Jumat (16/6).

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar