Jersey KW Persis Solo Beredar Luas

SOLO –  Perjualan marchendise jelas jadi salah satu sisi penting dalam mengembangkan tim sepakbola profesional. Selain mengandalkan tiket penonton, jelas penjualan marchendise mulai dari jersey original, hingga produk lainnya jadi komoditas yang wajib dimiliki seorang suporter sejati. Sisi bisnis inilah yang perlu terus dikembangkan.

Sayang hal itu ternyata bukan perkara mudah. Buktinya manajemen PT. Persis Solo Saestu, akhirnya kecolongan juga. Belum lama membuka lokasi baru official merchandise shop bernama Persis Store, ternyata beredar jersey KW, alias palsu di pasaran.

Dari pengamatan Radar Solo, ditemui di situs jual beli online Tokopedia dan Bukalapak, ternyata menjual jersey repro dengan harga super miring. Jika di Persis Store dibandrol dengan harga Rp 250-350 ribu perpotongnya. Di situs jual beli online tersebut, ternyata jersey KW dengan harga antara Rp 24, 25, 35, hingga 55 ribu.

Jika produk asli menggunakan apparel Saestu, ternyata jersey-jersey abal-abal yang dijual murah tersebut tidak tercantum logo tersebut. Malahan, dalam dekripsi produk di halaman yang mereka jual mencantumnya mereknya dengan nama  brand Totalsport. Di halaman Bukapalapak memang menjelaskan bahwa barang yang dijual tersebut adalah barang KW.

Jika bicara soal lokasi penjual, ternyata sebagain besar berasal dari luar kota Solo. Mulai dari Tangerang, Madiun, hingga Bogor. Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata di media sosial seperti facebook pun beberapa akun mulai ikut menjualnya. Seperti salah satunya yang dilakukan oleh akun Trie Jersey yang menjual dengan harga 20 ribu.

Situasi ini jelas disayangkan. Mendengar realita ini, manajemen belum mengambil sikap tegas terkait temuan tersebut. Namun jika menemukan logo Saestu tercantum di jersey KW yang dijual, manajemen akan mengambil langkah hukum.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar