PDI P Jateng Jaring Calon Gubernur Usai Syawalan

SRAGEN – Enggan menunggu terlalu lama, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan memastikan membuka pendaftaran bakal calon gubernur yang akan diusung setelah Lebaran.

 

”Kita akan buka pendaftaran nanti setelah Lebaran selesai di DPD. Perhitungannya, kalau kita buka pendaftaran sebelum Lebaran, malah disangka kita cari THR (tunjangan hari raya). Tanggal dan persyaratan akan disampaikan setelah syawalan,” kelakar pengurus DPD PDI P Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti di sela Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Sragen, Sabtu (17/6).

Anggota komisi IV DPR RI tersebut mewanti-wanti agar pemilihan gubernur (pilgub) Jateng tidak menimbulkan konflik. Sebab, silaturahmi antarpartai di tingkat provinsi sangat bagus.

Selain itu, menjelang lebaran, imbuh Agustina, anggota DPR wajib memantau persiapan di masing-masing wilayah. Seperti ketersediaan dan kestabilan harga pangan, antisipasi macet serta kesiapan sarana prasarana.

”Sampai Selasa (13/6) menteri melaporkan stok pangan masih tercukupi, tapi butuh pengawasan dan operasi pasar,” katanya.

Lebih lanjut diterangkan Agustina, Lebaran menjadi momen konsolidasi anak bangsa di tingkat keluarga. ”Bertemu keluarga yang merantau meningkatkan rasa bahagia,” ujar dia. (din/wa)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar