Mudik, Waspada Lampu Lalin Padam

SUKOHARJO – Peningkatan frekuensi kendaraan pemudik mulai terlihat pada H-7 Lebaran  di wilayah perbatasan Kartasura kemarin (18/6). Sedangkan puncaknya diperkirakan pada H-4 Idul Fitri atau 21-22 Juni. Diharapkan, tidak terjadi pemadaman listrik yang dapat mengganggu fungsi lampu lalu lintas (lalin).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Djoko Indrianto menuturkan, titik jalan yang mulai padat kendaraan yakni Jalan Adi Soemarno, Jalan A. Yani, Jalan Indronoto, Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Solo–Jogja, Kartasura.

“23-24 Juni saat cuti bersama kemungkinan besar masih ada peningkatan pemudik masuk Sukoharjo,” ujar Djoko, Minggu (18/6).

Pantauan petugas dishub Sukoharjo, kenaikan frekuensi kendaraan terjadi pada jam tertentu. Yakni pada dini hari dan pagi hari. Kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi, travel dan sepeda motor.

Menghadapi puncak mudik, dishub bekerja sama dengan Satlantas Polres Sukoharjo mematangkan pengaturan lalu lintas di titik rawan kemacetan. Termasuk dilakukan penambahan rambu-rambu.

”Kami berharap aliran listrik dari PLN tidak padam. Karena jika sampai padam, traffic light juga ikut mati dan bisa menyebabkan kekacauan lalu lintas. Petugas juga kami siapkan di perempatan jalan,” terangnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar