Libur Lebaran, Desa Ponggok Targetkan Pendapatan Rp 1 M

KLATEN – Libur panjang menyambut Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan telah dilakukan destinasi wisata di Kabupaten Klaten. Termasuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tirta Mandiri Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo yang menargetkan pendapatan sebesar Rp 1 miliar selama libur Lebaran nanti.

 

“Berbagai persiapan kami lakukan dalam menyambut para pengunjung yang akan berwisata ke Ponggok. Kita prediksi tingkat kunjungan wisata di Ponggok terjadi pada 25-30 Juni. Momen Lebaran dinantikan-nantikan pengelola karena bisa mendongkrak pendapatan BUMDes,” papar Direktur Utama BUMDes Tirta Mandiri, Joko Winarno, Minggu (18/6).

 

Dijelaskan Joko, saat liburan nanti pihaknya tak menaikkan tiket masuk (HTM) Umbul Ponggok tapi tetap mempertahankannya sebesar Rp 15 ribu per orang. Pihaknya optimistis akan ada pendapatan yang signifikan dalam enam hari tersebut. Bahkan dirinya memasang target bisa tembus Rp 1 miliar dengan asumsi total pengunjung yang datang sekitar 30 ribu hingga 40 ribu orang saat libur Lebaran nanti.

 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar