Jumat, 26 Apr 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Siswa Lintas Provinsi Berguru ke Ki Manteb Soedharsono

24 Juli 2017, 21: 01: 04 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Ki Manteb Sudarsono menerima kunjungan siswa lintas provinsi di kediamannya, Minggu malam (23/7).

Ki Manteb Sudarsono menerima kunjungan siswa lintas provinsi di kediamannya, Minggu malam (23/7). (RUDI HARTONO/RADAR KARANGANYAR)

KARANGANYAR – Siswa dari berbagai penjuru daerah selama dua pekan akan mengikuti program magang di rumah dalang kondang Ki Manteb Soedharsono di Doplang, Karangpandan, Karanganyar. Program ini sebagai bentuk penguatan karakter yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Kebudayaan Republik Indonesia Restu Gunawan mengungkapkan, program ini sepenuhnya dibiayai dari kementerian. Mereka diharapkan bisa menyerap sisi baik dari kehidupan para masetro seni kebudayaan yang sebelumnya telah ditunjuk untuk melatih para pelajar.

“Terima kasih kepada Pak Manteb yang sudah memberikan pembelajaran kepada anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia ini. Harapan kami ke depan, lewat program tersebut mereka bisa melestarikan budaya dan melanjutkan cita-cita bangsa,” kata Restu di acara penutupan Program Belajar Bersama Maestro (BBM) di Pendapa Bima milik Ki Manteb Sudarsono kemarin.

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia