Jumat, 19 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events
BRI Smart Education

Espero Tanamkan Budaya Membaca dan Paham Perbankan sejak Dini

Selasa, 24 Oct 2017 17:11 | editor : Perdana

WOW KEREN: Seluruh siswa SMPN 2 Colomadu foto bersama di lapangan sekolah setempat, sebelum dimulainya BRI Smart Education dan Espero Reading Together (20/10).

WOW KEREN: Seluruh siswa SMPN 2 Colomadu foto bersama di lapangan sekolah setempat, sebelum dimulainya BRI Smart Education dan Espero Reading Together (20/10). (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

ROAD show ketiga BRI Smart Education di SMPN 2 Colomadu (Espero), Karanganyar, Jumat (20/10) berlangsung super duper meriah dan keren. Sebab acara yang merupakan kerja sama BRI Surakarta Sudirman dan Jawa Pos Radar Solo ini dijejali Espero Reading Together serta launching Buletin Inspirasi Jumat. Tak tanggung-tanggung, seluruh siswa Espero yang berjumlah lebih dari 800 anak ikut terlibat di dalamnya. Epic!

Panas terik matahari rupanya tak menyurutkan nyali seluruh siswa Espero. Mereka menyemut ke tengah lapangan sekolah setempat sambil membaca koran Jawa Pos Radar Solo.

”Hari ini kalian membaca koran bersama. Besok dan seterusnya, kalian tetap harus rajin membaca. Sebab, dunia hanya akan bisa dikuasai orang-orang yang gemar membaca. Bapak berharap, setelah ini kalian tetap membaca dan jadi manusia yang senang membaca. Tidak hanya berhenti sampai di sini saja,” kata Kepala SMPN 2 Colomadu, Sulakir dalam sambutannya.

Asisten Manajer Pemasaran dan Dana (AMPD) BRI Surakarta Sudirman, Endang Budihastuti dan timnya ikut membantu menanamkan wawasan wawasan dan ilmu perbankan ke siswa Espero. ”Berbagai informasi akan kami bagikan ke adik-adik. Semoga acara ini bermanfaat buat kalian. Serta menjadi bekal kelak di jenjang pendidikan selanjutnya,” papar Endang.

General Manager Jawa Pos Radar Solo, Ananto Priyatno berpesan agar anak muda zaman sekarang lebih berhati-hati dalam mem-posting apapun pesan di media sosial. ”Kami ingin mendidik adik-adik agar bijak menggunakan media sosial. Sekarang ini, membuat status atau menulis tulisan di media sosial harus berhati-hati agar tidak melanggar UU ITE. Karena kalau melanggar, hukumannya lebih berat dibanding hukum pidana,” tutur Ananto.

Usai sambutan, Kepala SMPN 2 Colomadu, Sulakir mengajak pihak BRI Surakarta Sudirman dan Jawa Pos Radar Solo meluncurkan Buletin Inspirasi Jumat. Simbolisasi launching dengan melepas balon yang sudah diikat dengan Buletin Inspirasi Jumat ke udara.

Selanjutnya, peserta dihibur perform sejumlah ekstrakurikuler (ekskul) Espero. Termasuk penampilan band Keluarga Alumni Espero (Gesero). Kegiatan ditutup Workshop Smart Jurnalistik dan Edukasi Perbankan. (aya/fer)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia