Kamis, 13 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Tak Kunjung Beri Kepastian, Pemain Berpotensi Hengkang

08 Desember 2017, 21: 35: 11 WIB | editor : Bayu Wicaksono

Soni Setiawan (bawah) saat memperkuat Persis Solo.

Soni Setiawan (bawah) saat memperkuat Persis Solo. (ISWARA BAGUS N/RADAR SOLO)

MALANG – Musim depan, sepertinya tembok kuat Persis Solo akan berkurang. Karena keberadaan kuartet bek Akbar Riansyah, Ikhwan Ciptady, Soni Setiawan, dan Asyraq Gufron tak akan kelihatan lagi. Ikhwan mulai dilirik oleh salah satu tim Liga 1. Yang lebih kelihatan nyata malah Gufron yang kini tengah mengikuti seleksi di tim Persela Lamongan, dan juga Soni Setiawan yang berpeluang jadi penggawa Arema FC di Liga 1 2018 mendatang.

Performa impresif Persis Solo di Liga 2 2017, hingga sukses lolos sampai babak 8 besar juga tak lepas karena faktor pertahanan yang sangat kuat. Laskar Sambernyawa memang masuk rapor tim yang cukup sulit ditembus lawan.

Hal inilah yang membuat banyak tim kasta tertinggi tertarik untuk mendatangkan penggawa Persis di skuad mereka. Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso cukup terang-terangan terpikat cara permainan Gufron.

Performa Arema musim lalu  juga cukup buruk. Di Liga 1 musim lalu, Arema finis di posisi ke sembilan. Bahkan catatan kebobolan mereka lebih banyak ketimbang gol yang diraih dari 34 laga. Di mana gawang Arema kegolan 44 kali, dan hanya bisa mencetak 43 gol selama semusim. Situasi inilah yang membuat Soni dihadirkan untuk menambal hasil minor tersebut.

Soni bahkan sudah mengikuti seleksi Arema FC di Malang, Jumat (8/12). ”Aku hanya liburan sama latihan bareng Arema saja. Pemain kan perlu jaga kondisi juga,” ujar Soni.

Soni juga masih harap-harap cemas dengan keputusan manajemen Persis. Meski sudah berstatus mantan pemain, dia juga menunggu perkembangan penunjukan pelatih oleh manajemen.

”Sembari latihan, ya menunggu pengumuman resmi dari Persis Solo, mau dipertahankan atau tidak. Di sini cuma ikut trial, belum tahu lolos tidaknya,” imbuh Soni.

Kedatangan Soni di seleksi Arema FC tak lepas dari peran Joko Susilo (pelatih Arema FC). Joko yang menawari langsung dirinya untuk ikut seleksi. ”Seminggu kemarin ditawari pak Joko Susilo langsung,” tandasnya.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengakui bahwa saat ini belum ada pembicaraan kontrak dengan Soni. ”Untuk Soni karena baru datang, maka dipantau dulu,” ucap Darmaji–sapaan akrabnya.

Namun, dia masih membuka kesempatan kepada Soni untuk bergabung membela Arema FC musim depan. ”Harus proporsional. Pemain datang latihan dulu, dipantau, jika pelatih memberi rekomendasi, baru manajemen membahasnya,” ujarnya.

Sementara itu, manajemen Persis rencananya akan mengumumkan pelatih baru besok (9/12). ”Keputusannya kami sampaikan Sabtu besok,” kata Wakil CEO Persis Dedy M Lawe.

(rs/NIK/bay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia