Jumat, 19 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events
Festival Literasi SD Djama'atul Ichwan

Tambah Wawasan dengan Cara Membaca

Senin, 26 Mar 2018 16:45 | editor : Perdana

Tambah Wawasan dengan Cara Membaca

SOLO – Memeriahkan kegiatan jeda semester, SD Djama'atul Ichwan menggandeng Jawa Pos Radar Solo, untuk menggelar Festival Literasi di halaman sekolah mereka.

Sebanyak 250 siswa yang terdiri dari perwakilan tiap kelas ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Sejak pagi, ratusan siswa tersebut sudah menyemut di pelataran sekolah. Mereka nampak bersemangat mengikuti serangkaian kegiatan yang dipandu oleh tim Jawa Pos Radar Solo.

Mengawali kegiatan, seluruh siswa diajak berjoged Baby Shark bersama-sama, yang dipimpin oleh empat siswa kelas 5D dan 5E dari atas panggung. Antusiasme seluruh siswa membuat sesi pemanasan menjadi lebih heboh.

”Anak-anak, hari ini (kemarin) kalian akan mendapatkan ilmu baru tentang jurnalistik. Dunia jurnalistik ini tidak jauh-jauh dari kegiatan membaca. Nah, agar kalian pintar, kuncinya adalah harus hobi membaca. Membaca juga bisa tambah wawasan ilmu pengetahuan. Semoga dengan Festival Literasi ini anak-anak jadi semakin senang membaca," beber Wakil Kepala SD Djama'atul Ichwan Bidang SDM, Yatno dalam sambutannya.

Koran Jawa Pos Radar Solo yang dibagikan oleh panitia, disambut antusias peserta acara. Tak hanya itu saja, mereka juga berkesempatan mendapat hadiah menarik. Cukup dengan memilih salah satu berita dan foto paling menarik, kemudian berani menceritakan alasannya di depan guru dan teman-teman lainnya.

”Aku paling aku suka berita tentang kemacetan overpass. Rumahku di daerah Colomadu, kalau berangkat sekolah pasti kena macet,” terang Daffa Muhammad, salah seorang siswa saat maju ke atas panggung.

Kesempatan ini juga tidak dilewatkan para siswa untuk menggali informasi tentang profesi jurnalis, dalam sesi tanya jawab.

Puas membaca koran, ratusan siswa segera berhamburan menuju Mobil Juara milik Rumah Zakat. Mereka berebut mencari buku bacaan dalam perpustakaan berjalan tersebut.

Festival Literasi ditutup dengan foto bersama seluruh siswa. Dilanjutkan dengan kegiatan jeda semester lainnya, seperti cooking class untuk membuat omelet. (aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia