Rabu, 19 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Lifestyle

Guyub Rukun ala Indonesian Civic Hatchback

25 April 2018, 12: 20: 25 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Temu kangen Indonesian Civic Hatchback di Semarang.

Temu kangen Indonesian Civic Hatchback di Semarang. (ICH FOR RADAR SOLO)

SEMARANG - Menikmati weekend disela-sela kesibukan, memang menjadi kegiatan yang wajib diagendakan ya. Weekend kali ini Indonesian Civic Hatchback (ICH) kembali adakan “Meet Day” untuk peringatan temu kangen para komunitas pencinta otomotif pada Sabtu (21/04) di The Wujil, Semarang.

Pertemuan yang dihadiri komunitas pencinta mobil Civic tersebut melibatkan 5 generasi. Berawal dari generasi ke-1 dan 2 diwakili Antonius Iwan Munandar dan Fahmi Adi yang tergabung dalam Civic Jadul Indonesia. Selanjutnya generasi ke-3 diwakili oleh Doni Yudoyono dengan komunitas Civic Wonder atau yang kerap disebut Civic setrika lantaran bentuknya yang mirip dengan setrika.

Lalu Generasi ke-4 diwakili Fredy Kurniawan yang memegang setir Civic Nouva. Serta, generasi ke-5 yang diwakili Sony Prabowo.

Anggota komunitas Indonesian Civic Hatchback.

Anggota komunitas Indonesian Civic Hatchback. (ICH FOR RADAR SOLO)

Selain temu kangen, forum santai tersebut guna membahas mengenai projek acara Indonesian Civic Hatchback ke-2. Setelah sebelumnya pernah mengadakan acara besarnya pada tahun 2013 yang berlokasi di Candi Prambanan. Nah, oleh karenanya, acara Meet Day dikemas dengan sederhana.

Bermula dari kumpul bersama kemudian dilanjutkan dengan forum oleh 5 perwakilan yang bersangkutan. Kemudian dilanjutkan dengan makan dan sesi foto bersama. Hal tersebut memang jarang dilakukan, lantaran beberapa ketua dan anggota yang sama-sama disibukkan dengan kesibukan masing-masing.

Dari Meet Day tahun ini, diharapkan mampu mempererat jalinan silaturahmi tersebut. Yap, itu semua memang tidak lepas dari hobi para pencinta mobil Civic jadul. Eits, bukan jadulnya yang dimaksud, tapi mobil tersebut memang membuat kita menyimpan banyak kenangan di dalamnya. Meski kendaraan tua, mobil Civic dari berbagai generasi masih terlihat eksis nih!

“Selain mempererat kekeluargaan, kendaraan kami ini sudah kendaraan tua yang condong dalam kekreativitasan. Bahwa, sesuatu yang indah itu tidak selalu baru, melainkan barang yang lama pun bisa disulap menjadi sesuatu yang indah untuk menjadi kenangan yang panjang ke depannya,” ucap Sonny Prabowo.

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia