Jumat, 19 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events

Gernas Baku di Sukoharjo Meriah

Senin, 07 May 2018 19:21 | editor : Perdana

MERIAH: Ratusan peserta menghadiri lomba mewarnai dalam peringatan Gernas Baku di kantor Dispendikbud Sukoharjo.

MERIAH: Ratusan peserta menghadiri lomba mewarnai dalam peringatan Gernas Baku di kantor Dispendikbud Sukoharjo.

SUKOHARJO - Peringatan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) di Kabupaten Sukoharjo berlangsung meriah. Acara yang dipusatkan di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (5/5), diikuti ratusan peserta.

Ya, dinas setempat dan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kabupaten Sukoharjo menggandeng Jawa Pos Radar Solo dalam merayakan Gernas Baku tersebut.

Acara ini diawali dengan orang tua diberi kesempatan untuk membacakan buku cerita ke anaknya masing-masing. Sebelum mulai membaca buku, suasana dihangatkan dengan menyanyikan yel-yel Gernas Baku sebagai penyemangat.

Sebagai informasi, Gernas Baku adalah program pemerintah yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

”Terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah hadir di sini. Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena telah membimbing anak-anak tumbuh menjadi harapan bangsa di masa depan. Kerjasama dengan Jawa Pos Radar Solo ini juga sebagai salah satu upaya mendampingi tumbuh kembang anak menjadi generasi emas Indonesia,” kata Ketua Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, Siti Nuraini dalam sambutannya.

Puas membaca buku cerita, seluruh peserta diajak berjoged Baby Shark bersama-sama untuk meramaikan suasana. Kemudian masuk ke acara inti, yakni lomba mewarnai. Acara ini bahkan diikuti sebanyak 1.256 peserta dari berbagai TK di 12 Kecamatan yang ada di Sukoharjo.

Seluruh peserta menerima gambar dan alat mewarnai yang disediakan panitia. Selama durasi 60 menit, masing-masing peserta bebas berkreasi bermain warna dalam gambar.

Usai mewarnai, sembari menunggu hasil pengumuman, acara dimeriahkan dengan penampilan tarian dari peserta lomba. Ada penampilan Tari Kidang Talung dan Tari Dongklak. Kedua tarian ini ditampilkan dengan atraktif dan ekspresif sehingga berhasil menghibur seluruh peserta lomba.

Suasana makin interaktif saat pemandu acara mengajak peserta bermain games di atas panggung. Tak tanggung-tanggung hampir seluruh peserta ingin ambil bagian dalam games tersebut. Pemandu acara pun mengobral berbagai doorprize yang menarik perhatian peserta.

Di pengujung acara, pengumuman hasil lomba pun dibacakan. Penyerahan hadiah bagi para juara dilakukan oleh General Manager Jawa Pos Radar Solo, Ananto Priyatno.

”Selamat untuk para juara. Semoga dapat terus berprestasi dan meningkatkan bakatnya. Terima kasih telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Khusus bagi juara pertama mendapatkan hadiah istimewa dari Aziza Hotel Solo berupa voucher menginap. Hadiah diserahkan langsung oleh Executive Secretary Aziza Hotel Solo, Tika Wulan Safitriyani. (aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia