Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Lifestyle

Ramadan Tampil Cantik dengan Gamis Batik

27 Mei 2018, 18: 53: 32 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Motif Mega Mendung dikombinasikan dengan motif geometris menjadikan rancangan model Abaya berkesan elegan.

Motif Mega Mendung dikombinasikan dengan motif geometris menjadikan rancangan model Abaya berkesan elegan. (EDY WIDODO/RADAR SOLO)

SOLO - Tren fashion saat Ramadan dan Lebaran biasanya identik dengan warna putih dan natural. Namun kini, industri fashion berkembang dinamis seiring ekspektasi kaum urban yang ingin tampil beda.

Seperti halnya koleksi fashion batik yang kini tak hanya menampilkan rancangan bergaya white on white. Beberapa motif batik Cirebonan seperti Mega Mendung dan pesisiran, serta motif pakem Kawung dan Parang bisa ditampilkan secara colourfull dalam rancangan busana muslim.

“Kesan yang ingin ditunjukkan melalui rancangan ini yaitu simpel dan elegan. Termasuk yang ditampilkan dalam model blus Tunik dan Abaya. Kalau biasanya padupadan menggunakan celana, kini bisa dipadu dengan bawahan kain batik Sutra Crepe,” papar Sales Manager Danar Hadi Marina Soemarno, disela fashion show bertajuk Padma Caitra, Sabtu (26/5).

Mengusung warna-warna pastel dan natural yang soft, menjadikan rancangan dengan motif Mega Mendung berpadu motif geometris lebih elegan dan modern.

“Motif batik Mega Mendung terinspirasi dari batik Cirebonan yang kita modifikasi dengan motif-motif geometris. Aplikasi motif Mega Mendung juga tak menyeluruh pada semua bagian kain, tapi dipadu dengan motif geometris agar kesan yang timbul lebih modern,” jelasnya.

Rancangan model Tunik dan Abaya ini sengaja dihadirkan untuk memberi alternatif tren busana muslim untuk Ramadan dan Lebaran. Mayoritas material koleksi ini menggunakan bahan sutra crepe.

“Kita pilih bahan sutra crepe selain jatuhnya di badan lebih enak, saat dipakai juga lebih praktis. Melalui rancangan ini kita ingin menunjukkan bahwa batik bisa dipakai dalam berbagai kesempatan. Termasuk saat Lebaran bisa tampil cantik dengan batik, yang warnanya disesuaikan lebih colourfull agar terkesan ceria,” ungkapnya. (edy)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia