Jumat, 19 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events

Sahur Sehat Bersama Pocari Sweat

Kamis, 31 May 2018 14:18 | editor : Fery Ardy Susanto

Suasana sahur bersama Pocari Sweat di halaman Kantor Jawa Pos Radar Solo, Selasa (29/5) dini hari.

Suasana sahur bersama Pocari Sweat di halaman Kantor Jawa Pos Radar Solo, Selasa (29/5) dini hari. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

POCARI Sweat menginisiasi program sahur bersama Jawa Pos Radar Solo dan sejumlah komunitas di Kota Solo. Bertempat di Kantor Jawa Pos Radar Solo, Jalan Kebangkitan Nasional No.37, Sriwedari, Solo, Selasa (29/5) dini hari. Di kesempatan ini, Pocari Sweat mengajak masyarakat untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat saat santap sahur.

Sahur bersama Pocari Sweat dan Jawa Pos Radar Solo diikuti ratusan masyarakat dari berbagai kalangan. Dibuka live music perform dari Apakustik Band. Membawakan sejumlah lagu yang sedang hit dan sesekali diselipi lagu bertema Islami.

Brand Communication Executive Pocari Sweat Area Solo, Arnaldo Febryan W., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini menjadi unconventional way untuk membina silaturahmi dengan media dan komunitas. Bila sebagian besar orang gathering saat berbuka, Pocari Sweat sengaja menggelar saat sahur.

Kegiatan serupa digelar serentak di 17 kota lainnya. Sementara khusus di Kota Solo, inilah pertama kalinya Pocari Pocari Sweat menggelar sahur bersama.

”Di kota lain, sahur bersama diadakan bersamaan dengan momentum nonton bareng Final Liga Champions 2018 . Kalau di sini bersama Jawa Pos Radar Solo, kami menyelenggarakan secara khusus dengan adanya penampilan meriah dari grup lawak Wayang Ketoprak ASIA yang cukup terkenal di Kota Solo,” kata Arnaldo dalam sambutannya.

Menghangatkan suasana, peserta sahur bersama mendapat siraman rohani dari Ustaz Muh. Sukardi. Dalam tausiahnya, Sukardi menjabarkan tentang keberkahan salam sahur di bulan suci Ramadan.

Suasana mulai pecah saat Wayang Ketoprak Asia naik ke atas panggung. Tiga pentolan Asia, bentukan Pocari Sweat ini mampu mengocok perut peserta sahur bersama. Lewat banyolan bergaya stand up comedy.

Nah, sebelum santap sahur, peserta diajak berpartisipasi dalam kuisioner. Satu per satu peserta dipersilahkan maju ke depan untuk menjawab pertanyaan yang diberikan MC.

”Acaranya menarik dan inspiratif. Saya jadi tahu pentingnya minum Pocari Sweat saat sahur untuk menjaga ION kita selama berpuasa,” ujar Nanda Prasetya, 21, peserta sahur bersama.

Pocar Sweat juga membagikan tips menu makanan dan minum yang sehat saat sahur. Menu makan harus memperhatikan kandungan protein dan serat. Hindari mengonsumsi makanan yang digoreng dan bersantan. Selain memilih menu makanan yang sehat, pemilihan hidrasi yang tepat juga sangat penting.

‎Head of Area Brand Communication Pocari Sweat Central Java II, Alsa Oryza menambahkan, banyak orang yang salah memilih minuman saat sahur. Kebanyakan orang masih sering mengonsumsi teh dan kopi saat sahur. Padahal kedua minuman tersebut bersifat diuretic atau pemicu buang air kecil.

Hal inilah yang mengakibatkan saat puasa, tubuh terasa lemas, kurang konsentrasi, atau bahkan mengakibatkan sakit kepala. Minuman yang tepat untuk sahur adalah minuman yang mengandung ION. Karena tubuh manusia bukan hanya terdiri dari air saja, namun juga ION.

”Pocari Sweat adalah minuman isotonik yang komposisinya mirip dengan cairan tubuh, yaitu air dan ION. Sehingga mudah diserap tubuh. Selain itu ION dalam Pocari Sweat juga dapat mengikat cairan bertahan lebih lama di dalam tubuh. Sehingga dapat menghindari dehidrasi,” paparnya.

(rs/gis/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia