Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events

Berkah Buka Bersama Yatim dan Dhuafa

Jumat, 01 Jun 2018 15:00 | editor : Fery Ardy Susanto

Berkah Buka Bersama Yatim dan Dhuafa

SOLO - Bulan suci Ramadan adalah saat yang tepat berlomba-lomba mencari pahala salah satunya dengan berbagi kebahagiaan. Rumah Zakat bersama Jawa Pos Radar Solo mewujudkannya dengan menggelar buka bersama anak yatim dan dhuafa di kantor redaksi setempat, Kamis (31/5).

Bertajuk Miracle of Ramadan, puluhan anak yatim dan dhuafa mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias. Kebahagiaan mereka bertambah saat Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo turut hadir dalam acara itu.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat dan Jawa Pos Radar Solo yang telah mengadakan kegiatan ini. Kegiatan serupa juga telah diselenggarakan berbagai institusi pemkot selama Ramadan. Tujuannya adalah membahagiakan masyarakat Kota Solo,” bebernya.

Branch Manager Rumah Zakat Surakarta, Mei Sri Widuri berharap, buka bersama anak yatim dan dhuafa membawa berkah untuk semua masyarakat Kota Solo.

“Kami berharap acara ini dapat rutin diselenggarakan setiap tahun,” terangnya.

Direktur Jawa Pos Radar Solo, Taufik Lamade menuturkan, pihaknya mendukung penuh setiap kegiatan yang bermanfaat bagi sesama. Terlebih di bulan penuh berkah ini.

Ikut memeriahkan acara penampilan band Sekolah Musik Indonesia (SMI). Dilanjutkan penyerahan bingkisan secara simbolis dari pihak Rumah Zakat dan wakil wali kota Surakarta kepada anak yatim.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba, peserta buka bersama dihibur penampilan memukau Zano Illusionis yang memamerkan sulap.

Pengunjung juga dapat memeriksakan kesehatan secara gratis berupa cek gula darah, kolesterol, dan tekanan darah di booth Rumah Sakit Indriati.

“Senang sekali ikut acara ini. Seru karena ada hiburan sulap dan musik. Aku juga dapat bingkisan dan bisa buka puasa bersama teman-teman,” ujar salah seorang peserta Dido.

(rs/aya/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia