Senin, 17 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Kuatkan Pondasi Bangsa dan Negara lewat Turnamen Futsal

29 Agustus 2018, 09: 08: 23 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Pembukaan Turnamen Futsal Pemuda Sragen 2018 di lapangan Danol Futsal Sragen, akhir pekan kemarin.

Pembukaan Turnamen Futsal Pemuda Sragen 2018 di lapangan Danol Futsal Sragen, akhir pekan kemarin. (ISTIMEWA)

SRAGEN - Pembibitan atlet futsal di Kabupaten Sragen terus dikembangkan. Salah satunya melalui Turnamen Futsal Pemuda Sragen 2018 di lapangan Danol Futsal, Desa Nglorog, Sragen Kota, akhir pekan lalu.

Turnamen diinisiasi Afdhak Yusman, Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Nasdem.

Menurut Afdhal yang dikenal sebagai aktor pemeran film Angling Dharma ini, turnamen futsal bertujuan untuk menguatkan pondasi pilar bangsa dan negara.

"Ini adalah salah satu upaya sekaligus wadah untuk menggali bibit muda atau atlet yang nantinya bisa mengharumkan bangsa, dengan prestasi. Mari kita tunjukkan kalau pemuda saat ini bisa," kata Afdhal kepada Jawa Pos Radar Solo.

Turnamen futsal diikuti puluhan peserta dari berbagai tim yang ada di Kabupaten Sragen. Afdhal menambahkan, turnamen ini juga untuk menumbuhkan semangat sportivitas, rasa nasionalisme, dan persatuan kesatuan anak muda di Kabupaten.

"Kegiatan positif ini bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, serta motivasi untuk pemuda-pemuda agar terus berprestasi. Tentunya untuk menumbuhkan rasa sportivitas serta rasa cinta kepada bangsa dan negara," terangnya.

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia