Rabu, 19 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Caleg DPR RI Ini Ķenang Semasa Main Sinetron Anggling Kusumo

24 September 2018, 17: 50: 47 WIB | editor : Perdana

Caleg DPR RI Ini Ķenang Semasa Main Sinetron Anggling Kusumo

KARANGANYAR - Aktor sekligus calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Afdal Yusman, Sabtu (22/9) sore berkunjung ke salah satu wilayah di Desa Anggrasmanis, Jenawi, Karanganyar. 

Kedatangan aktor pemeran Anggling Kusumo tersebut datang ke Desa yang berada di Lereng Gunung Lawu tersebut ingin melihat langsung pelaksanaan festival kampung Thintir yang digelar oleh sejumlah pemuda di Kecamatan Jenawi. 

Dalam kunjungannya tersebut, Afdal yang berperan dalam Anggling Kusumo, atau anak dari Anggling Dharma, mengaku dirinya teringat semasa bermain film kolosal yang juga di bintangi oleh sejumlah aktor ternama diantaranya yakni Anto Wijaya tersebut.

Ingatan atau kenangan tersebut muncul sewaktu Afdal melihat sejumlah pemandangan kreasi penerangan menggunakan lampu Thinthir, berjajar rapi di jalan masuk Dusun Deming, Desa Anggrasmanis, Jenawi. 

"Saya malah ke ingat dulu saat bermain film Anggling Dharmo, dimana penerangannya juga menggunakan lampu semacam ini. Dan ini bagus, mereka tau akan sejarah dimasa - masa kerajaan Majapahit," kata Afdal. 

Diungkapkan Afdal, kegiatan - kegiatan semacam ini (Festival Thintir-Red), diyakini bakal bisa mendongkrak kebudayaan yang ada di daerah tersebut. Karena bakal mampu menjadi salah satu penggerak iklim pariwisata di Karanganyar, khususnya Budaya Jawa. 

"Festival Thintir akan menasional jika jika didukung oleh 3 A. Yakni Aksesibilitas (infrastruktur) Ameniatas (penunjang seperti hotel,restoran) dan tentu Atraksi yg diselenggarakan bersamaan dengan festival tersebut. Sehingga lebih bisa menarik wisatawan. Aksesibilitas dan Amenitas saat ini sudah tercukupi di wilayah Solo Raya. tinggal dari aspek Atraksi yang perlu di kembangkan," jelas Afdal. (Rud)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia