Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga
Asian Para Games 2018

Chemistry Jadi Kunci Permainan

29 September 2018, 14: 30: 59 WIB | editor : Perdana

DUH, JATUH: Salah satu atlet wheelchair basketball Indonesia terjatuh sata berebut bola di sesi latihan di Sritex Arena.

DUH, JATUH: Salah satu atlet wheelchair basketball Indonesia terjatuh sata berebut bola di sesi latihan di Sritex Arena. (Arief Budiman/Radar Solo )

SOLO –  Tim wheelchair basketball Indonesia yang akan terjun di ajang Asian Para Games 2018, ternyata punya beban besar dalam sisi meningkatkan performa pemainnya. Hal ini wajar karena lawan yang akan mereka hadapi ternyata sudah punya jam terbang cukup tinggi.

”Sulit untuk memprediksikan sampai dimana langkah kita akan berjalan di Asian Para Games nanti. Realistis saja, kita timbaru, yang baru dibentuk Desember tahun lalu. Diantara belasan peserta lainnya, kita adalah debutan dikompetisi ini. jauh dibandingkan peserta lainnya, yang bahkan sudah mengembangkan olehraga ini sejak belasan tahun yang lalu,” ucap Pelatih Timnas Wheelchair Basketball Indonesia, Fajar kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Bicara soal tim tim peserta, negara seperti Jepang, Tiongkok hingga Korea Selatan bisa jadi salah stau ancaman. Pihaknya juga mengakui hanya akan fokus mempersiapkan langkah mental bertanding anak didiknya.

”Kini kita fokus memantapkan pola serangan saja. Akan bertanding dihadapan para pendukung kita sendiri, tentu bisa menjadi beban buat para pemain. Kami harus bermain penuh percaya diri disana nanti, dan saat ini waktu yang tepat untuk membangun chemistry dan mental bertanding anak-anak,” terangnya.

Keyakinan yang sama juga diucapkan oleh bintang Timnas Wheelchair Basketball Indonesia, Kasep Ayatullah. ”Kita memang membangun tim ini dari nol, tapi saya lihat motivasi teman-teman untuk memberi medali untuk Indonesia cukup besar. Kami paham negara yang kami lawan nanti juga akan berat untuk dikalahkan, namun atas restu tuhan, tidak ada yang tidak mungkin,” tuturnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia