Senin, 17 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga
Asian Para Games 2018

Atlet Tennis Wheelchair Dapat Suntikan Motivasi dari Siswa SD

29 September 2018, 15: 35: 59 WIB | editor : Perdana

TAMBAH SEMANGAT: Atlet tennis wheelchair Indonesia berlatih di lapangan tenis Manahan, Ditemani ratusan siswa SD Kristen Manahan

TAMBAH SEMANGAT: Atlet tennis wheelchair Indonesia berlatih di lapangan tenis Manahan, Ditemani ratusan siswa SD Kristen Manahan (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

TENNIS wheelchair jadi salah satu cabor dibawahnaungan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang dibidik bisa mendulang emas di Asian para Games 2018 di Jakarta, awal Oktober mendatang.

Masyarakat jelas berharap besar pada kiprah wakil-wakil Indonesia tersebut. Sebagai bentuk dukungan beberapa pihak di Kota Solo memberi dukungan dan mortivasi, salah satunya seperti yang dilakukan oleh SD Kristen Manahan.

 ”Kami memberitahukan kepada anak-anak untuk bisa tahu wakil Indonesia di Asian Para Games siapa saja. Ada sekitar 105 siswa kelas lima yang kami hadirnya untuk memotivasi atlet tenis yang tengah berlatih di lapangan Manahan,” terang Sukiyo, Kepala SD Kristen Manahan kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Di sisi lain karena atlet Asian Para Games ini berbeda dengan atlet normal, jadi tentu anak-anak perlu mendapat edukasi lebih mendalam. Salah satunya tentu dari sisi humanis tentang perjuangan atlet disabilitas yang tanpa kenal mengeluh berlatih sekuat tenaga agar bisa membawa harum nama Indonesia.

”Kami ingin anak-anak lebih mensyukuri apa yang Tuhan berikan. Kita sebagai orang yang normal harus mampu melakukan lebih, dan selalu menggunakannya untuk hal kebaikan. Lebih semangat lagi untuk meraih cita-cita dan prestasinya. Kita yang diberikan lebih tentu harus bisa dan jangan sampai kalah dengan mereka.” Jelas Sukiyo. (mg3/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia