Jumat, 19 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga
Prorprov Jateng 2018

Target Lolos Juru Kunci, Koni Suntik Rp 2 Miliar

Sabtu, 29 Sep 2018 20:25 | editor : Perdana

SEJUK: Candi Sukuh di Karanganyar jadi lokasi venue Porprov Jateng khusus untuk cabor balap sepeda.

SEJUK: Candi Sukuh di Karanganyar jadi lokasi venue Porprov Jateng khusus untuk cabor balap sepeda. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

SRAGEN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sragen memilih bersikap realistis menjelang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Prorprov Jateng) ke XV 2018 di Solo Oktober nanti. Dengan suntikan anggaran Rp 2 miliar, Sragen akan berjuang agar tidak jadi juru kunci klasemen.

Ketua KONI Sragen Sri Busono menjelaskan, pihaknya tidak muluk-muluk menetapkan target di Porprov. Target realistis adalah memperbaiki peringkat dan tidak berada di dasar klasemen.

”Target kita memperbaiki peringkat saja. Sebelumnya ada di peringkat 32, termasuk di dasar klasemen dengan perolehan 1 emas di cabor balap motor. Tahun ini harus naik,” kata Busono usai pengukuhan Kontingen Porporv Sragen, Jumat (28/9)

Dalam ajang kompetisi olahraga terbesar di Jateng ini, pihaknya harus mampu menambah medali emas. Setidaknya ada lima cabor yang berpotensi mendulang emas. Yakni panjat tebing, renang, panahan, petanque dan yongmodo. ”Kalau bisa lima emas luar biasa. Yang lain juga punya peluang, tapi persaingan keras,” tegasnya.

Untuk mencapai target tersebut, latihan rutin sudah dilakukan sejak lama. Namun untuk latihan intensif baru disiapkan 6 bulan lalu. Namun karena terbentur Ramadan dan pencairan anggaran, maka latihan efektif hanya 3 bulan.

Untuk keseluruhan budget hanya dialokasikan Rp 2 miliar. Berbanding jauh daripada kabupaten lain. Anggaran tersebut telah mengakomodasi semua kebutuhan atlet.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberi semangat dengan hadiah Rp 25 juta bagi atlet yang mendapat medali emas. Sedangkan peraih perak mendapat Rp 12,5 juta dan perunggu mendapat Rp 7,5 juta.

Pihaknya mengakui daerah lain ada yang memberi hadiah juara lebih tinggi. Namun dia optimis atlet Sragen bisa meraih 10 medali emas. Seperti dari cabor silat dan renang. (din/bun)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia